Komitmen Berikan Perlindungan Peternak, Kota Batu Raih Juara I Kinerja Terbaik Vaksin PMK

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Banyak masyarakat Kota Batu yang menganggap sapi merupakan Rojo Koyo atau hewan yang bisa membantu kebutuhan manusia. Terlebih di Dusun Toyomerto, Desa Pesanggrahan dan Dusun Brau, Desa Gunungsari.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Bahkan di sana populasi sapi lebih banyak, masyarakat pun menggantungkan hidupnya dari susu sapi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal itu membuat Pemkot Batu terdorong untuk serius dalam penangganan dan pengendalian penyakit kuku dan mulut (PMK).

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Kinerja bagus tersebut akhirnya mampu membawa Kota Batu melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Batu meraih penghargaan Juara I Kota dengan kinerja terbaik dalam memberikan vaksin mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Adhy Karyono, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur sekaligus Ketua Satgas Penanganan PMK di Jawa Timur yang berlangsung di Hotel Grand Dafam Signature Surabaya, Selasa, 21 November 2023.

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menegaskan jika raihan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk memberikan perlindungan terhadap peternak. Terutama di Kota Batu, sebagian masyarakat merupakan petani dan peternak.

"Sehingga capaian ini diharapkan mampu mencegah ancaman PMK dikemudian hari. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk memberikan perlindungan terhadap peternak kita. Dengan capaian ini semoga ke depan kita akan mampu mencegah ancaman PMK," katanya, Rabu, 22 November 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title