Parkir Vertikal di Kayutangan Heritage Bakal Dibangun Awal 2024

Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Perhubungan akan segera membangun parkir vertikal di lahan eks DLH Jalan Majapahit, Kota Malang. Pembangunan ditargetkan akan dilakukan pada awal 2024 mendatang. 

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

Keberadaan parkir vertikal diharapkan menjadi solusi atas kebutuhan lahan parkir di kawasan Kayutangan Heritage. Apalagi, kawasan ini menjadi ikon baru wisata Kota Malang yang selalu ramai pengunjung. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Widjaja Saleh Putra mengatakan bahwa lahan parkir ini akan dibangun dengan anggaran sekira Rp4 miliar. Kawasan Kayutangan saat ini memang belum memiliki fasilitas lahan parkir yang memadai sebagai penunjang wisata.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

"Kami bersama sama dengan perangkat dearah terkait akan berusaha memenuhi penyediaan lahan parkir di Kayutangan. Ini masih berproses. Jadi ini di 2024, sudah kami anggarkan untuk pembangunan parkir bertingkat di eks DLH," kata Widjaja. 

Nantinya lahan parkir vertikal akan menampung 500 kendaraan roda 2 dan 30 kendaraan roda 4. Target proses pembangunan proyek ini akan dimulai pada Februari 2024. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Disisi lain keberadaan parkir vertikal diharapkan bisa menambah tingkat pertumbuhan ekonomi di kawasan Kayutangan Heritage. Sebab, dengan keberadaan lahan parkir yang memadai bisa menampung banyak kendaraan wisatawan. 

"Mudah mudahan Februari sudah bisa ditenderkan. Anggarannya kira kira Rp4 miliar. Jadi di 2024 nanti akan ditata maksimal. Dengan potensi yang ada, akan kami maksimalkan untuk perbaikan yang lebih baik demi pertumbuhan ekonomi masyarakat," tutur Widjaja.