Proyek Strategis Trotoar Jalan Gus Dur Jombang Semakin Minus, Rekanan Tak Disanksi

Kondisi pembangunan trotoar dan drainase jalan Gus Dur.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Jelang batas akhir pengerjaan, pelaksanaan pembangunan proyek strategis rehabilitasi drainase dan trotoar jalan Gus Dur, Jombang, Jawa Timur, kondisinya semakin memprihatinkan.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Proyek yang menelan anggaran Rp3,2 miliar dari APBD 2023 itu, kian mengalami minus. Jika sebelumnya minus pekerjaan mencapai 10 persen, kini minus pekerjaan tersebut mencapai 27 persen.

Meski demikian tak ada sanksi tegas dari dinas terkait, bahkan sikap Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Jombang terkesan biasa-biasa saja terhadap rekanan pelaksan dari proyek tersebut yakni, pihak PT Renis Rimba Jaya

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Perkim Jombang Sri Rahayu mengatakan, pihaknya sengaja masih memberikan kesempatan pada PT Renis Rimba Jaya untuk menyelesaikan proyek trotoar dan drainase jalan Gus Dur sampai batas waktu yang sudah ditentukan. 

"Karena mereka (rekanan) masih komitmen menyelesaikan (pekerjaan)," kata Rahayu, Rabu, 1 November 2023.

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Ia pun menjelaskan pihaknya, pada pekan ini akan melakukan show cause meeting (SCM) kedua. Ini dikarenakan pihak rekanan dari PT Renis Rimba Jaya masih belum bisa memenuhi target yang diberikan pada saat SCM yang pertama, yakni progres harus mencapai 55 persen.

"Minggu ini mulai kita uji coba SCM kedua, selama tujuh hari kedepan. Karena target di SCM pertama belum tercapai," ujar Rahayu.

Halaman Selanjutnya
img_title