Resahkan Warga, Polisi Amankan 15 Anggota Gengster di Jombang

Gengster Tangkis Balik saat berfoto di depan SPBU Gatot Subroto
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sedikitnya ada 15 anggota gengster yang diamankan polisi usai meresahkan masyarakat di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dengan menyebar foto membawa senjata tajam di SPBU Gatot Subroto, pada Kamis 26 Oktober 2023.

Ketua GMFKPPI Ragukan Wacana Interpelasi yang Digulirkan DPRD Kabupaten Pasuruan Soal Mutasi Pejabat

Dari 15 anggota gengster yang menamakan kelompoknya sebagai gengster Tangkis Balik itu, polisi menetapkan dua orang tersangka lantaran terbukti membawa senjata tajam jenis pedang dan clurit.

Kedua tersangka yang berstatus pelajar itu adalah AF (15 tahun) asal Kecamatan Diwek, dan MF (13 tahun) asal Kecamatan Jombang. Mereka diamankan saat melakukan konvoi.

Widodo C Putro Beberkan Kunci Kemenangan Arema FC dari Persikabo 1973

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Sukaca mengatakan, pada hari Kamis 26 Oktober 2023, sekitar pukul 20.00 WIB, tim ciber Resmob Polres Jombang melakukan patroli di media sosial (medsos).

"Saat melakukan hiat patroli ciber anggota unit resmob mendapati berita viral yang beredar di medsos dimana ada sekelompok orang berfoto menggunakan sajam dan menyebut diri sebagai geng motor tangkis balik," kata Sukaca, Sabtu 28 Oktober 2023.

Pasien Meninggal Dunia Akibat DBD di Jombang Terus Bertambah, Kini Jumlahnya Capai 9 Jiwa

Dari medsos, terlihat anggota gengster tangkis balik melakukan foto di SPBU jalan Gatot Subroto, dengan menenteng senjata tajam.

Selanjutnya mendapati temuan itu unit Resmob Satreskrim Polres Jombng melakukan penyelidikan sehingga di dapati bahwa foto tersebut di buat pada tanggal 17 April 2023 sekira pukul 01.00 di SPBU Kwijenan jalan Gatot Subroto.

Halaman Selanjutnya
img_title