'Aksi Bergiziku' Cara Pemkot Batu Gugah Remaja Terapkan Pola Hidup Sehat

Lounching 'Aksi Bergiziku' di Jatim Park I Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Ada inovasi baru bernama 'Aksi Bergiziku' yang diluncurkan oleh Pemkot Batu melalui Dinas Kesehatan Kota Batu untuk menggugah remaja menerapkan pola hidup sehat demi meningkatkan kualitas hidup.

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Program tersebut menggabungkan 2 program yaitu minum rutin tablet FE atau suplemen tambah darah, guna mencegah anemia serta kampanye isi piringku.

Dalam acara yang berlangsung di Jatim Park I, Senin, 23 Oktober 2023 tersebut, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai yang diwakili oleh Asisten III, Abdillah Alkaf mengungkapkan agar inovasi bisa memotivasi sekolah-sekolah agar melaksanakan kegiatan Aksi Bergiziku secara rutin. 

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

"Sehingga upaya meningkatkan gizi remaja serta mencegah anemia, yang banyak diderita remaja putri bisa tertangani. Ini merupakan bentuk konkret Pemkot Batu dalam menjaga kesehatan gizi generasi muda, aset berharga bangsa ini. Kesehatan dan gizi yang baik, adalah kunci bagi perkembangan optimal siswa-siswi," katanya.

Aksi Bergiziku diharapkan menjadi bentuk komitmen pemerintah untuk menciptakan Kota Batu yang sehat dan bermartabat. Pasalnya semua pihak harus bersatu memberikan pemahaman, edukasi dan dukungan yang dibutuhkan anak-anak Kota Batu. Sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. 

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

"Aksi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat. Kita harus ikut peduli dan mendukung, sebagai upaya memastikan anak-anak di Kota Batu mendapatkan nutrisi berkualitas dan cukup," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Batu, drg Kartika Trisulandari menjelaskan, melalui kampanye isi piringku, para remaja diajak untuk kembali makan, makanan yang punya gizi seimbang. Program isi piringku, menggantikan konsep makanan empat sehat lima sempurna, yang selama ini sudah diketahui di kalangan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title