Paduan Suara Ratusan Pelajar dan Pesawat Terbang Meriahkan Upacara Hari Jadi Kota Batu

Upacara memperingati Hari Jadi ke 22 Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara untuk memperingati hari-hari penting biasanya digelar oleh Pemkot Batu di Stadion Brantas atau Balai Kota Among Tani

Misteri Pelaku Pembunuhan Mahasiswi UM Akhirnya Diungkap Polisi

Namun kali ini berbeda, Pemkot Batu menggelar Upacara Hari Jadi ke 22 Kota Batu dan Hari Jadi ke 78 Provinsi Jatim di halaman parkir Pasar Induk Among Tani, Selasa, 17 Oktober 2023.

Suasana khidmat dan semarak tersaji dalam upacara, pasalnya banyak masyarakat yang datang dan berbelanja ikut menyaksikan. Selain itu, upacara juga dimeriahkan pertunjukan budaya dan kesenian serta paduan suara 300 pelajar yang tersaji apik lalu pesawat terbang yang melintas 2 kali di atas pasar.

PDI Perjuangan Kota Malang Buka Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan ada tiga filosofis makna yang harus diwujudkan saat momentum hari jadi ke 22 antara lain retrospektif, introspektif dan prospektif. Seperti menengok masa lalu sebagai mata rantai sejarah.

"Karena masa lalu adalah fondasi yang bernilai sebagai referensi masa kini dan masa depan yang lebih baik. Lalu introspektif yang bisa menjadi pengingat dan memiliki makna atas persoalan kekinian sekaligus responsif pada isu maupun tantangan ke depan," katanya.

Forkopimda Tandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Anti Korupsi di Gedung DPRD Kota Malang

Sehingga peringatan ini bisa menjadi formula masa depan yang dilandaskan pada realita serta dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

"Tak lupa kami pemerintah mengajak masyarakat Kota Batu untuk tetap melestarikan budaya yang telah dimiliki oleh Kota Batu dan semangat ke arah yang jauh lebih baik," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title