Butuh Waktu 6 Jam, Api di Gudang Pengolahan Kayu Tunggorono Akhirnya Padam

Gudang pengolahan kayu usai terbakar
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Api yang membakar gudang pengolahan kayu di Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, akhirnya padam.

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Upaya pemadaman yang dilakukan tim pemadam kebakaran (damkar) BPBD Kabupaten Jombang, cukup lama. Dari awal kebakaran pukul 6.45 WIB, api berhasil dipadamkan pada pukul 12.30 WIB, dengan mengerahkan 4 mobil Damkar.

Kapolsek Jombang, AKP Soesilo membenarkan bila api yang membakar gudang pengolahan kayu di Desa Tunggorono sudah berhasil ditangani. Dan kini petugas Damkar tengah melakukan upaya pembasahan.

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

"Sudah padam tinggal pembasahan. Padam sejak pukul 12.30 WIB. Agak lama pemadamannya karena banyak bahan yang mudah terbakar kayak kayu," kata Soesilo, Jum'at 13 Oktober 2023.

Ia pun menyebut tidak ada gedung lain yang terbakar akibat kejadian tersebut. Lantaran api bisa dikendalikan oleh tim Damkar.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

"Gak ada gedung lain yang terbakar. Hanya satu area saja. Untuk penyebab kami belum bisa sampaikan ya, karena menunggu laporan polisi dari pihak pabrik, dan nanti kita akan pasang garis polisi di lokasi kejadian," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah gudang pengolahan kayu yang terletak di jalan prof dr, Nurcholish Madjid nomor 159, Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terbakar.

Halaman Selanjutnya
img_title