Ada Investor Baru, Arofah Mina Akhirnya Berangkatkan Jemaah Yang Sempat Tertunda

Jemaah umrah doa bersama sebelum berangkat ke tanah suci
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang – PT Arofahmina akhirnya memberangkatkan sisa jemaah haji yang keberangkatannya sempat tertunda. Keberangkatan ribuan jemaah yang sempat tertunda ini bisa dilakukan setelah Arofah Mina kedatangan investor baru. 

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Pemilik PT Cemerlang Hajar Aswad (CHATour) dan owner Panglima Group yakni H. Muhibbin Billah menjadi investor baru. Dia adalah sahabat Heri Wibowo, Direktur PT Arofahmina

"Dari segala daya upaya yang saya lakukan yang paling signifikan adalah dengan menghadirkan investor baru ke Arofah Mina," kata Heri, Sabtu, 23 September 2023. 

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Sebelumnya, puluhan orang menggeruduk kantor Arofahmina pada Sabtu, 25 Februari 2023 lalu. Perusahaan travel yang beralamat di Jalan RA. Kartini Nomor 84 Surabaya ini memang tengah dirundung masalah karena tertundanya pemberangkatan umrah. Kehadiran calon jemaah saat itu mempertanyakan kejelasan keberangkatan ibadah umrah yang telah dibayarkan.

Heri menjelaskan jika permasalahan muncul akibat perbedaan harga umrah saat sebelum dan sesudah pandemi COVID-19. Dia sudah memberikan penjelasan itu ke jemaah. Namun jemaah tidak sanggup atau tidak mau menambah biaya. 

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

“Kalau kita mengukur harga, sebelum pandemi harga di arofah mina untuk berangkat itu berkisar Rp25 hingga Rp27 juta. Kemudian harga setelah pandemi itu Rp35 sampai Rp37 juta,” ujar Heri. 

Heri Wibowo menuturkan langkah mendatangkan investor baru menjadi salah satu cara terbaik memberangkatkan jemaah dan menyelamatkan perusahaan.

Halaman Selanjutnya
img_title