7.700 Liter Air Bersih Bantuan Polisi di Jombang, Habis Diserbu Warga

Truk tangki berisi air bersih yang diserbu warga
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang – Sejak awal bulan September 2023, warga di Dusun Bedander, Desa Manduro, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, kekurangan air bersih untuk keperluan hidup sehari-hari.

Pengelolaan Modal Miliaran Tak Jelas, PT BWR Segera Dibubarkan

Kondisi ini, membuat warga setempat antusias saat menerima bantuan air bersih dari Satlantas Polres Jombang. Bantuan air bersih ini sebanyak 7.700 untuk memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68. 

Untuk proses pengiriman bantuan itu, Polisi harus menempuh sekitar 25 Km dari pusat kota Jombang. Sebab Dusun Bedander berbatasan langsung dengan Lamongan

KPU Kota Batu Ajak Media Lawan Berita Hoax Jelang Pilkada 2024

Sesampainya di lokasi, truk tangki yang berisi air bersih langsung diserbu warga Dusun Bedander. Warga setempat, menata jerigen dan timba berjajar di samping truk tangki. Dan warga secara bergantian mengisi air bersih ke dalam jerigennya masing-masing.

Tukini (27 tahun) warga Dusun Bedander, mengaku terbantu dengan adanya bantuan air bersih oleh polisi. Lantaran, ia setiap harinya harus menempuh jarak 1 kilometer untuk mendapatkan air bersih di sumber air, sejak awal bulan kemarin.

1.522 Warga Jombang Ikuti Tes CAT Calon Anggota PPS Pilkada 2024

"Sejak awal bulan 9, air bersih sulit. Kalau sulit nyari air di sumur (sumber air bersih), jaraknya jauh sekitar 1 kilometer. Ya seneng sekarang, karena airnya buat kebutuhan minum, dan masak," katanya, 15 September 2023.

Ia mengaku dalam sehari, ia dan keluarganya membutuhkan air bersih sekitar 75 liter air bersih, atau 3 galon air mineral.

Halaman Selanjutnya
img_title