Pengambilan Nomor Undian Pasar Induk Kota Batu Diwarnai Kericuhan

Saat kericuhan terjadi.
Sumber :
  • Istimewa

Batu, VIVA – Pembagian nomor undian kios dan los Pasar Induk Among Tani Kota Batu unit buah yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu diwarnai kericuhan, Senin 21 Agustus 2023.

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

Pembagian yang berlangsung di PLUT Kota Batu sesuai undangan berdasarkan Surat Pemberitahuan Nomor:644l180/422.113.001/2023.

Salah satu pedagang yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan bahwa undangan tersebut bertujuan untuk pembagian nomer yang akan digunakan pengundian kios dan los. Tapi dalam pelaksanaannya sempat terjadi kericuhan.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

"Jadi kedatangan kami ke PLUT setelah mendapat undangan secara mendadak. Kami diminta membawa beberapa persyaratan untuk mengambil nomor antrian untuk pengambilan undian," katanya. 

Kemudian di akhir antrean tiba-tiba salah satu petugas memberitahukan jika yang boleh mengambil antrean adalah pedagang apel aktif, yang tidak aktif tidak diperbolehkan mengambil antrean.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Sontak saja hal itu menimbulkan kericuhan, sebab pedagang yang masih antre berjam-jam kecewa dan marah. Penyebab kemarahan selain tidak ada pemberitahuan sejak awal, terlebih sudah banyak pedagang yang tidak aktif dan sudah mengambil antrean terlebih dahulu," tuturnya.

Akibat hal tersebut kericuhan sempat terjadi. Namun kericuhan berhasil dipadamkan setelah petugas meminta agar pedagang kembal lagi besok di PLUT untuk membahas kembali pengambilan antrean nomer untuk pengundian kios dan los.

Halaman Selanjutnya
img_title