Pendaki yang Meninggal di Lereng Gunung Arjuno Ternyata Mahasiswa UB Asal Sumut

Evakuasi jenasah korban
Sumber :
  • BPBD Kota Batu

Batu, VIVAPendaki yang ditemukan meninggal dunia di Pos 2 Jalur Pendakian Gunung Arjuna-Welirang diketahui bernama Yodeka Kopaba (21 tahun) asal Kota Deli Serdang, Sumatera Utara. Dia adalah mahasiswa Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya. 

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

"Dia merupakan salah satu mahasiswa Universitas Brawijaya Fakultas Pertanian," kata Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu, Minggu, 20 Agustus 2023. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Yussi Purwanto menjelaskan bahwa polisi masih akan melakukan penyelidikan atas peristiwa meninggalnya satu pendaki di Pos 2 via Sumber Brantas, Kota Batu. 

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

"Kami masih akan melakukan lidik peristiwa meninggalnya satu pendaki. Sedangkan untuk mengetahui penyebab kematian kami akan melakukan visum terlebih dahulu," ujar Yussi. 

Yussi menuturkan polisi akan melakukan visum jika ada persetujuan pihak kelurga korban. Sementara keluarga mendiang saat ini sedang perjalanan dari Sumatera. 

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

"Visum juga tidak bisa dilakukan hari ini karena masih menunggu keluarga dari luar Jawa menuju RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu," tuturnya.

Sebelumnya, mayat seorang pria ditemukan sudah tak bernyawa di Pos 2 Jalur Pendakian Lereng Gunung Arjuna Welirang, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu 20 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title