Ke Kayutangan Heritage Tak Perlu Memutar Jauh, Jalan Merdeka Utara Kini Dibuat 2 Jalur

Jalur Merdeka Utara Kota Malang kini dibuat 2 arah.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVADinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota Malang melakukan rekayasa jalur di Jalan Merdeka Utara, Kota Malang. Jalan di sisi Alun-alun Merdeka itu kini bisa digunakan untuk 2 lajur dari sisi timur ke barat maupun sebaliknya. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Sebelumnya jalur ini selama puluhan tahun merupakan jalur satu arah dengan rute melingkari Alun-alun Merdeka. Rekayasa jalur dilakukan beberapa hari yang lalu dengan alasan memecah kepadatan arus lalu lintas di kawasan Jalan Aries Munandar, Jalan MGR Sugiyopranoto dan Jalan Merdeka Timur. 

Kawasan Ramayana Store dan Alun-alun Merdeka kerap kali mengalami kepadatan arus lalu lintas karena imbas penerapan satu arah di kawasan Kayutangan Heritage. Untuk itu rekayasa lalu lintas dianggap diperlukan. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Sebagai contoh, ketika pengendara melintas dari Jalan Aries Munandar sebelum penerapan satu arah di Kayutangan. Pengendara bisa belok kanan ke Jalan Merdeka Timur atau belok kiri melewati Jalan MGR Sugiyopranoto. 

Setelah penerapan satu arah di Kayutangan maka semua pengendara harus melewati Jalan Merdeka Timur, menuju Jalan Merdeka Selatan, Jalan Kauman dan Jalan Arif Rahman Hakim baru belok ke kiri ke Kayutangan atau Jalan Basuki Rahmat.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Namun, setelah rekayasa lalu lintas pengendara tidak perlu memutar jauh. Penggendara bisa langsung melintas di Jalan Merdeka Utara untuk langsung menuju kawasan Kayutangan Heritage. 

"Ternyata ya semakin lancar," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu, 16 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title