Cari Identitas dan Jenis Kelamin Korban Mutilasi Jombang, Polisi Libatkan Ahli Forensik

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Satreskrim Polres Jombang mendatangkan ahli forensik dari RS Bhayangkara Kediri. Mereka didatangkan untuk menemukan identitas dan jenis kelamin jasad potongan tubuh yang ditemukan pencari ikan di Dusun Japanan, Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

Abah Anton yang Pernah Ditangkap KPK Kembali Daftar di Pilwali Malang Lewat PKB

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto menjelaskan tim dokpol ahli forensik didatangkan ke kamar mayat RSUD Jombang untuk mengungkap identitas dan jenis kelamin jasad yang potongan tubuhnya ditemukan pada Jumat, 4 Agustus 2023 kemarin malam. 

"Untuk saat ini dokter forensik dari Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Kediri sudah datang ke RSUD Jombang di ruang jenazah untuk melakukan autopsi," kata Aldo, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Seorang Lansia Perempuan Ditemukan Sudah Membusuk di Kamarnya

Upaya autopsi yang dilakukan ahli forensik ini untuk menemukan identitas korban mayat yang termutilasi itu. Proses autopsi itu, dilakukan sejak pukul 13.00 WIB, dan diperkirakan selesai sekitar 17.00 WIB

"Untuk mengetahui lebih detail lagi, siapa kira-kira identitas dari mister X (mayat yang bagian tubuhnya terpotong), tersebut. Tadi datang setelah dhuhur, dan insyaallah selesai hari ini juga," tutur Aldo. 

CJH Jombang Mulai Jalani Vaksin Meningitis dan Polio

Ia menegaskan, dari hasil autopsi ini nantinya, diharapkan bisa terungkap identitas maupun ciri-ciri dari mayat yang dimutilasi tersebut.

"Dari hasil otopsi ini nanti bisa terkuak, terkait ciri-ciri, laki-laki, jenis kelamin, umur, usia, terus kemudian jenazah ini berapa lama meninggalnya," kata Aldo.

Halaman Selanjutnya
img_title