Klarifikasi RSUD Bangil Pasuruan Usai Konser Kotak Viral Bikin Pasien Terganggu

Humas RSUD Bangil, M Hayat (pojok berkopiyah)
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Konser Kotak di area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil, Pasuruan viral karena mengganggu kenyamanan pasien. Konser ini digelar dalam rangka peresmian Gedung Rawat Jalan dan Launching Logo Baru RSUD Bangil, pada Rabu, 2 Agustus 2023 malam kemarin.

Antusiasnya Ratusan Anak Ikut Lomba Menggambar dan Berhitung PPLIPI Pasuruan

Humas RSUD Bangil M Hayat mewakili manajemen Rumah Sakit memberikan klarifikasi atas kritikan yang datang. Dia menuturkan malam gebyar peresmian yang menghadirkan band rock asal Ibukota Kotak digelar mulai pukul 18.30 WIB sampai tepat pukul 22.00 WIB.

"Tujuan dari pelaksanaan itu adalah, ada tambahan hiburan, itu semata-mata diperuntukkan untuk nakes (tenaga kesehatan) yang bekerja di RSUD Bangil, yang jumlahnya lebih dari 1.100 (orang)," kata Hayat. 

Wabup Malang Didik Gatot Subroto Ambil Formulir ke DPC PDIP Batu, Besok Kris Dayanti

Hayat mengungkapkan, dari ribuan nakes yang ada mereka didominasi generasi milenial. Manajemen pun berinisiatif memberikan hiburan sesuai selera milenial dengan mengundang Kotak.

Dia mengungkapkan, bahwa rencana mengundang Kotak sudah dilakukan dan direncanakan sejak jauh hari. 

Buka Program ESG, ISA Dukung Universitas Sanata Dharma dan Interlink

Perencaan acaranya pun dikatakan sudah dipersiapkan sejak jauh hari. Hiburan diberikan sebagai motivasi karena selama dua tahun terakhir para nakes berjuang di tengah pandemi COVID-19. 

Namun, tindakan ini justru menjadi blunder manajemen RSUD Bangil, Pasuruan. Sebab, konser ini justru membuat pasien yang sedang sakit menjadi tidak nyaman karena mendengar suara kencang dari alunan musik Kotak. 

Halaman Selanjutnya
img_title