Konser Kotak di Area RSUD Bangil Pasuruan Bikin Pasien Mengeluhkan Suara Keras

Konser Kotak di RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Band rock, Kotak menggelar konser di area Komplek RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan pada Rabu, 2 Agustus 2023 malam. Mereka konser dalam peresmian Gedung Rawat Jalan dan Launching Logo Baru RSUD Bangil oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Namun, kehadiran band Kotak di area rumah sakit bukannya menghibur para pasien yang ada di RSUD Bangil. Sebaliknya, konser Band Kotak membuat pasien tidak nyaman. 

Mereka yang membutuhkan ketenangan saat dirawat justru dibuat tidak nyaman dengan suara keras alunan musik Kotak. Para pasien merasa terganggu dengan konser ini. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

"Keluarga saya sakit komplikasi dan di rawat di IGD RSUD Bangil, lha konsernya di baratnya. Kami sangat terganggu dengan konser itu. Kok bisa ada konser di rumah sakit," kata keluarga salah satu pasien, Samian. 

Salah satu warga lainnya, Mahfud menganggap manajemen RSUD Bangil dan Pemkab Pasuruan tidak punya empati. Sebab, pasien yang dirawat butuh pelayanan prima bukan sajian konser yang justru membuat pasien tidak nyaman. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

"Itu tidak punya empati. Bagaimana perasaan keluarga pasien yang kesusahan dan letih menunggu keluarganya dirawat. Mereka butuh pelayanan prima rumah sakit, bukan sajian konser. Perkiraan konser selesai sekitar pukul 22.00 WIB tadi," ujar Mahfud.

Selain dua warga itu, sorotan tajam datang dari Anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini. Dia menyesalkan digelarnya konser di halaman RSUD Bangil, karena mengganggu pasien.

Halaman Selanjutnya
img_title