Warga Buka Blokade TPA Tlekung, Wali Kota Bakal Ngantor di Sana

Blokade jalan TPA Tlekung dibuka oleh warga.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bakal ngantor di TPA Tlekung, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Hal itu sebagai bentuk tanggungjawab atas keluhan masyarakat terkait bau sampah. Saat dikonfirmasi, Aries membenarkan informasi tersebut.

Tolak Revisi UU Penyiaran, Kebebasan Pers Adalah Kontrol Untuk Lebih Baik

"Benar, saya akan ngantor di sana. Selain itu Pemkot Batu juga bakal memenuhi beberapa tuntutan warga yang tinggal di sekitar TPA. Pasalnya dalam permasalahan ini perlu perhatian bersama karena menyangkut seluruh masyarakat Kota Batu," katanya, Sabtu, 29 Juli 2023. 

Hari ini Pemkot Batu juga segera melakukan rapat membahas penyelesaian permasalahan dan tuntutan warga bersama OPD terkait serta berkoordinasi dengan kepala desa dan lurah agar menyediakan TPS3R (Reduce/mengurangi, Reuse/menggunakan kembali dan Recycle/daur ulang) di masing-masing desa dan kelurahan serta menginventarisir kebutuhan yang diperlukan.

Dindik Jatim Perbolehkan Study Tour, Tapi Harus Patuhi 3 Poin Penting

"Ini bukan masalah warga Tlekung, tapi masalah semua pihak. Jika dibiarkan bisa berdampak kepada seluruh masyarakat Kota Batu," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota BatuAsmadi, menjelaskan DPRD hadir disini untuk bersama-sama mencari solusi, bukan saling menyalahkan. Penanganan konkrit dan lebih baik akan terus dilakukan sebagai wujud kecintaan kepada Kota Batu.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Punya Tim Khusus Pelayanan Paspor Calon Jemaah Haji

"Khususnya Batu sebagai kota wisata, memberikan dampak pada tingginya volume sampah. Kita tentu berkomitmen memberi perhatian lebih pada TPA dan akan menganggarkan sesuai kebutuhan untuk pengelolaan sampah TPA Tlekung," tuturnya. 

Salah satu perwakilan warga, Siari mengatakan ada enam tuntutan yang disampaikan. Tujuan dari tuntutan itu merupakan kepentingan masyarakat dalam jangka panjang. 

Halaman Selanjutnya
img_title