Pemkot Batu Salurkan 6 Sapi dan 28 Kambing saat Idul Adha 1444 Hijriah

Pj Wali Kota Batu saat menyerahkan hewan kurban sapi.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Pemerintah Kota Batu salurkan hewan kurban enam ekor sapi dan 28 ekor kambing saat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis 29 Juni 2023.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Perlu diketahui hewan kurban sapi di salurkan ke beberapa masjid yang sudah dipilih, seperti satu sapi dari Pj Wali Kota Batu disalurkan ke Masjid Baitul Muslimin, Dusun Gangsiran Puthuk, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo.

Lalu dari Ketua DPRD, satu ekor sapi diserahkan di Masjid Ta'awanu Alal Birri Wattaqwa Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. Wakil Ketua DPRD Kota Batu, satu ekor sapi diserahkan di Masjid Nurussalam, Jalan Suropati, Kelurahan Ngaglik.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Kemudian Wakil Ketua DPRD, satu ekor sapi diserahkan di Masjid Al Falah, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, sedangkan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu, satu ekor sapi diserahkan di Masjid Brigjen Soegiyono, Balai Kota Among Tani, dan satu ekor sapi hasil patungan OPD.

Selain hewan korban sapi, hari raya Idul Adha tahun ini, dari masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga menyerahkan hewan korban sebanyak 28 ekor kambing yang disebar di setiap desa/kelurahan se-Kota Batu.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memimpin penyerahannya secara simbolis di Masjid Brigjen Soegiyono Balai Kota Among Tani, Kamis 29 Juni 2023. Dirinya merasa sangat bersyukur, meski tidak banyak tapi pemerintah masih bisa menyalurkan hewan kurban yang nantinya diberikan kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

"Semoga penyaluran hewan kurban ini bisa meningkatkan semangat berbagi dalam menjalankan ibadah kurban. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat ikatan sosial dan kebersamaan masyarakat," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title