Buntut Kematian Mahasiswa NTT, Sekelompok Orang Sweeping di Tlogomas Kota Malang

Kondisi Tlogomas pasca aksi sweping ricuh
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Ratusan mahasiswa yang berasal dari Sumba Nusa Tenggara Timur melakukan sweeping untuk mencari pelaku pengeroyokan yang membuat Keisnael Murri (23) mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) meninggal dunia. 

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Aksi sweping ini dilakukan sekira pukul 19.00 WIB pada Minggu, 25 Juni 2023. Kericuhan ini membuat arus lalu lintas di kawasan Jalan Tlogomas, Kota Malang padat. Aksi sweeping ini juga memaksa warga setempat untuk berjaga disetiap gang demi menjaga keamanan wilayah mereka. 

"Saat saya keluar tau tau sudah ramai. Kemudian mereka bubar setelah polisi datang," kata salah satu warga, Soni. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Polresta Malang Kota tiba dilokasi untuk memastikan situasi kembali kondusif. Mereka menetralisir keadaan dengan membawa sejumlah mahasiswa menggunakan truk Dalmas. Massa dibawa ke persemayaman Gotong Royong untuk memberikan penghormatan terakhir pada korban. 

"Mereka tadi coba sweeping cari pelaku itu, tapi sudah dibubarkan. Sekarang mereka dilokalisir di (Persemayaman) Gotong Royong melihat temannya yang meninggal itu, di rumah duka," kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Perwira yang akrab disapa Buher itu mengungkapkan bahwa telah membentuk tim gabungan bersama Kodim Kota Malang hingga Satpol PP Kota Malang. Tim ini bertugas melakukan patroli di sejumlah titik vital seperti di kampus, asrama, kos kosan. Dia ingin memastikan situasi Tlogomas kembali kondusif pasca ricuh aksi sweping. 

"Minta tolong warga juga jangan membesar besarkan, terus kirim berita yang memicu atau membangkitkan emosi orang. Ini bisa diselesaikan. Paling utama, kami juga membantu Polres Malang untuk mengungkap pelaku pembunuhan itu," tutur Buher.

Halaman Selanjutnya
img_title