Pastikan Hewan Kurban Layak, Dinas Peternakan Jombang Sidak Lapak Pedagang

Sidak di lapak pedagang hewan kurban di Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Jelang perayaan Idul Adha, lapak sejumlah pedagang hewan kurban yang ada di wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, disidak oleh Dinas Peternakan Jombang.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Sidak ini diharapkan bisa memberikan kepastian pada konsumen, jika hewan kurban yang mereka beli dari pedagang benar-benar layak konsumsi karena terhindar dari penyakit PMK dan LSD.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Jombang, Agus Susilo Sugiyoto menjelaskan sidak yang dilakukan pihaknya di lapak pedagang hewan kurban untuk memastikan kesehatan hewan kurban.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Kita kumpulkan semua mantri hewan ataupun dokter hewan untuk melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan hewan kurban di wilayahnya masing-masing," kata Agus, Jumat 23 Juni 2023.

Untuk saat ini, petugas menyasar lapak penjual hewan kurban milik Suwandi yang ada di Dusun Parimono, Desa Plandi, Kecamatan Jombang.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Pada hari ini kita ada di Parimono. Sudah kita periksa kambing dan sapinya, hasilnya Allhamdulilah semua dalam kondisi sehat," ujarnya.

Meski demikian pihaknya mengaku, jika ada 3 sapi yang ada di lapak pedagang tersebut, yang belum memiliki riwayat vaksin sama sekali.

Halaman Selanjutnya
img_title