Stok Aman, Pertamina Imbau Warga Beli Elpiji 3 Kilogram di Pangkalan Resmi

Stok elpiji 3 kilogram aman.
Sumber :
  • Pertamina Patra Niaga

Malang, VIVA Pertamina Patra Niaga memastikan bahwa stok elpiji dalam rantai distribusi Pertamina sampai dengan pangkalan resmi 3 kilogram dalam keadaan aman. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Area Manager Comm Rel & CSR, Ahad Rahedi mengatakan kepastian itu untuk menjawab keluhan masyarakat mengenai harga dan ketersediaan adalah di level pengecer atau toko kelontong yang sudah berada di luar kewenangan Pertamina untuk melakukan pengawasan dan penertiban.

"Tetapi pihaknya khawatir apabila Pemda bersama unsur di daerah tidak bergerak cepat, ada pihak-pihak yang sengaja membuat situasi sedemikian rupa agar mendapatkan keuntungan," katanya, Rabu 21 Juni 2023.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Masyarakat seharusnya tidak perlu resah, cara paling gampang adalah membeli di Pangkalan Resmi Pertamina atau SPBU terdekat agar mendapatkan stok yang selalu tersedia dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp16 ribu yang ditetapkan Gubernur Jatim.

"Nah sekarang seluruh desa/kelurahan di Jawa Timur minimal pasti terdapat 1 pangkalan resmi elpihi Pertamina. Karena Pertamina sejak tahun 2017 memiliki program One Village One Outlet (OVOO) elpiji yang capaiannya sudah sejak lama mencapai 100 persen untuk Jawa Timur," tuturnya.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Sehingga tidak ada alasan lagi orang cari elpiji susah, karena setiap desa sudah pasti ada pangkalan. Saat ini jumlah pangkalan elpiji 3 kilogran Se Jatim mencapai 39.931 pangkalan. Untuk stok elpiji di Jawa Timur dalam keadaan aman sebesar 24.377 metrik ton dengan konsumsi harian mencapai 4.673 metrik ton.

"Pangkalan elpiji berfungsi melayani konsumen pada tingkat akhir yaitu pengguna secara langsung. Analogi pangkalan dan pengecer adalah seperti SPBU dan penjual bensin eceran," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title