Hari ini 44 CJH Jombang Berangkat ke Tanah Suci dari Surabaya

Kepala Kemenag Kabupaten Jombang, Muhajir
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang – Sedikitnya ada 44 orang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang bakal berangkat ke tanah suci pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Puluhan CJH ini, akan berangkat dari Pendopo Kabupaten Jombang, pada pukul 18.00 WIB, ke asrama haji Surabaya. Untuk, selanjutnya berangkat ke tanah suci.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang, Muhajir menjelaskan, 44 orang CJH ini akan bergabung dalam CJH asal Lumajang, yang berangkat pada kloter 49.

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

"Jemaah dari kabupaten satu rombongan sejumlah 44 orang, untuk mengisi open sit, yang di kloter 49. Jadi jemaah haji Jombang bergabung dengan jemaah haji Kabupaten Lumajang," ujar Muhajir.

Lebih lanjut ia menjelaskan 44 orang CJH akan dilepas oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dari Pendopo kabupaten Jombang, sekitar pukul 18.00 WIB nanti.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

"Dilepas dari Pendopo jam 18.00 WIB, karena harus sudah masuk asrama haji Surabaya jam 21.00 WIB. Dan kami dari kemenag akan mengantar dan mengawal sampai nanti masuk di asrama haji Surabaya, dan bahkan sampai pemberangkatan ke tanah suci," katanya.

Dan untuk para CJH yang akan berangkat ke tanah suci, pihaknya meminta agar para jamaah benar-benar menjaga kesehatan, dan bila diperlukan para jamaah membawa vitamin, untuk mengantisipasi cuaca ekstrem.

Halaman Selanjutnya
img_title