H-3 Lebaran, Arus Mudik di Gerbang Masuk Kota Malang Masih Landai

Situasi arus lalin di pintu Exit Tol Malang
Sumber :
  • Amanda Egatya

Malang – Arus mudik pada H-3 jelang Lebaran 2023 di Kota Malang, Jawa Timur masih terpantau landai. Puncak arus mudik sendiri diprediksi terjadi pada Jumat (21/4/2023) mengingat hingga saat ini hilal Idul Fitri masih belum dipastikan.

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

Pantauan Viva Malang pada Rabu (19/4/2023) sore di gerbang masuk Kota Malang, arus lalu lintas masih lancar dan belum terdapat peningkatan kendaraan. Situasi serupa juga terjadi di Exit Tol Singosari, juga terpantau lancar dan tidak terjadi kepadatan.

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung menjelaskan jika peningkatan arus kendaraan hanya terjadi waktu jelang berbuka puasa.

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

''Sampai dengan saat ini, arus lalin masih relatif lancar, belum ada peningkatan. Peningkatannya sedikit saat menjelang waktu berbuka puasa. Itu pun hanya di titik-titik tertentu saja," terang Agnis.

Pihaknya memprediksi peningkatan arus lalin baru akan terlihat pada  H-2 Lebaran maupun H+2 Lebaran. Ini mengingat di kawasan Simpang Empat Karanglo-Karangploso menjadi gerbang masuk wilayah Malang.

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

Satlantas Polres Malang juga telah menyiapkan sejumlah antisipasi jika terjadi kepadatan arus lalu lintas dengan menerjunkan sejumlah tim urai yang akan bertugas setiap harinya.

Sejauh ini, pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah dan mendirikan pos-pos di beberapa titik jalur yang rawan terjadi penumpukan kendaraan.

Halaman Selanjutnya
img_title