Wali Kota Malang Jamin Masyarakat Lebaran Dengan Tenang Karena Stok Bahan Pokok Aman

Wali Kota Malang, Sutiaji di gudang Bulog KC Malang
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

MalangWali Kota Malang, Sutiaji memastikan bahwa masyarakat bisa berlebaran dengan tenang. Karena stok bahan pokok termasuk keterjangkauan harga jelang Idul Fitri atau lebaran 2023 aman. 

16 Karang Taruna di Malang Sukses Bangun Potensi Desa Lewat Ramadan Heppiii

Dia bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang menggelar Operasi Pasar di 3 titik, pada Kamis, 13 April 2023. Pertama adalah Pasar Bunulrejo, Pertamina Fuel Terminal Malang, dan ketiga adalah Perum Bulog Kantor Cabang Malang. 

"Kepada masyarakat, sudah tidak perlu was-was akan ada kelangkaan bahan bakar, kelangkaan pangan, dan lain sebagainya. Karena berdasarkan peninjauan Operasi Pasar, kebutuhan masyarakat Insya Allah mencukupi," kata Sutiaji. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

Dalam memastikan stok bahan pokok dan bahan bakar Sutiaji didampingi oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Malang, Samsun Hadi, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang, Sugiarto Kasmuri, dan Kepala BPS Kota Malang, Erny Fatma Setyoharini.

"Mudah-mudahan kami bisa mempertahankan inflasi di Kota Malang yang kemarin mont to month nya terkecil di Jawa Timur, mudah-mudahan bisa terkondisi dengan baik," ujar Sutiaji. 

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

Sutiaji mengungkapkan, bahwa pasokan beras di gudang Bulog Malang telah tersedia dan mencukupi. Bahkan, per Kamis ini Perum Bulog Malang melakukan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan di wilayah Kota Malang

"Terkait beras juga demikian, kalau satu setengah bulan lalu sempat ada kelangkaan; tinggal beras luar negeri saja. Alhamdulillah saat ini beras telah tersedia. Mencukupi untuk kebutuhan lebaran dan sudah terpenuhi dengan baik," tutur Sutiaji. 

Halaman Selanjutnya
img_title