Kristiawan Mengaku Pernah Meninggal 99 Kali Sebelum Tewas Tertabrak KA

Korban sempat dirawat di RSSA Kota Malang
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Seorang pria diketahui bernama Kristiawan (32 tahun) warga Desa Plumbungan, Kebonagung, Kabupaten Pacitan meninggal dunia tertabrak Kereta Api pada Selasa, 17 Januari 2023 dinihari. Sebelum tertabrak korban membuat pengakuan heboh pada petugas penjaga perlintasan Kereta Api. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Kata saksi petugas penjaga perlintasan di Jalan dr Cipto, Klojen, Kota Malang sekitar pukul 02.40 WIB korban jalan kaki dari arah barat kemudian berhenti di dekat pos perlintasan dan bertanya kepada saksi dimana letak masjid terdekat," kata Kapolsek Klojen, Kompol Domingos Ximenes, Selasa, 17 Januari 2022. 

Perwira yang akrab disapa Dom itu mengatakan, dari keterangan saksi. Kristiawan diduga mengalami gangguan jiwa. Sebab, korban mengaku pernah meninggal dunia sebanyak 99 kali pada saksi. Kemudian korban juga berbicara ngelantur hingga akhirnya tidak begitu dihiraukan oleh saksi yang saat itu sedang bertugas. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Korban cerita kepada saksi sudah pernah mati sebanyak 99 kali dan juga membacakan doa-doa. Melihat gelagat tersebut, saksi tidak terlalu menanggapi dan berpikir bahwa korban mengalami gangguan jiwa," ujar Dom. 

Pada pukul 03.05 WIB saksi masuk ke dalam pos penjagaan untuk menutup palang pintu kereta api. Karena kereta api pengangkut BBM dari arah Surabaya akan melintas menuju Stasiun Malang Kota Lama.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Saksi yang memantau area sekitar palang pintu mencoba melihat suasana sekitar. Dia langsung terkaget saat melihat korban justru berjalan ke arah rel kereta api. Dengan usaha maksimal saksi berusaha memberikan peringatan pada masinis agar mengurangi kecepatan laju kereta api.

"Saksi teriak ke masinis agar ngerem dan masinis sempat ngerem laju kereta. Tapi karena jaraknya terlalu dekat, akhirnya tubuh korban tertabrak sisi sebelah kanan kereta dan membuat korban terpental sejauh tiga meter," tutur Dom. 

Halaman Selanjutnya
img_title