Tugu Tirta Diganjar Penghargaan Kompetisi P4 Nasional

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Dirut Tugu Tirta Nor Muhlas
Sumber :
  • Humas Perumda Tugu Tirta Kota Malang

Malang – Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang diganjar penghargaan kategori Unit Pelayanan Publik (UPP) Terbaik Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji pada Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas, pada Senin, 26 Desember 2022. 

Perjuangan Arema FC Kandaskan Persikabo 1973 di Tengah Kondisi Kelelahan

Sebagai informasi, Kompetisi P4 Nasional diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPanRB) bersinergi dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi & Informatika, Kantor Staf Presiden dan Ombudsman Republik Indonesia. 

"Ini adalah kemenangan bagi seluruh warga Kota Malang. Semoga penghargaan ini tidak membuat teman-teman di Perumda Tugu Tirta cepat puas dan terlena. Justru agar bisa menjadi pelecut semangat untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga kami bisa mempertahankan prestasi ini bahkan meningkatkannya," kata Muhlas.

Diduga LPG Meledak, Gudang Pengeringan Maggot di Kasembon Malang Terbakar, 3 Orang Alami Luka Bakar

Perjalanan panjang sebelum menerima penghargaan bergengsi ini sudah dilalui Perumda Tugu Tirta sejak awal tahun 2022. BUMD Air Minum eks PDAM ini lolos dalam Top 51 nominasi, yang mana terdiri dari perwakilan Instansi Pemerintah (IP) untuk kriteria Outstanding Achievement, kategori IP Umum serta kategori UPP.

Sebagai representasi Kota Malang, saat Perumda Tugu Tirta mengikuti tahap penilaian lanjutan berupa presentasi dan wawancara pada 23 Mei 2022 di Ngalam Command Center, Walikota Sutiaji juga berpartisipasi dengan memberikan paparan presentasi di hadapan Tim Juri-Panelis Evaluasi.

Pengurus PWI Malang Raya Periode 2024-2027 Dilantik, Prioritaskan UKW dan Pendidikan Jurnalistik

"Hingga akhirnya, Perumda Tugu Tirta diumumkan sebagai pemenang pada 16 Juni 2022," ujar Muhlas.