Ini Kronologi Tragedi Pesta Halloween Itaewon

tragedi pesta halloween itaewon
Sumber :
  • istimewa

Malang – Tragedi Pesta Halloween yang menewaskan kurang lebih 151 orang dan 82 orang luka-luka pada Sabtu Malam 29 Oktober 2022 diawali saat kerumunan besar membanjiri distrik pusat ibu kota Korea Selatan untuk Perayaan Halloween. 

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Dilansir dari Yonhap, seorang pejabat pemadam kebakaran mengkonfirmasi insiden itu kepada AFP, mengatakan bahwa lebih dari 140 ambulans telah dikirim ke tempat kejadian untuk membantu para korban.

Otoritas Pemadam Kebakaran memberikan CPR atau bantu pacu jantung kepada setidaknya 50 orang di distrik Itaewon pada pukul 11:30 malam pada hari Sabtu 29 Oktober 2022, menurut kantor berita tersebut. Banyak lainnya yang dibawa ke rumah sakit terdekat.

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Itaewon adalah tujuan populer bagi orang-orang yang merayakan Halloween di ibu kota Korea Selatan, dan insiden itu tampaknya terjadi akibat terlalu padat dan banyaknya orang.

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol mengeluarkan pernyataan yang menyerukan para pejabat untuk memastikan perawatan cepat bagi mereka yang terluka dan meninjau keamanan lokasi perayaan Halloween.

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

Dia juga menginstruksikan Kementerian Kesehatan untuk segera mengerahkan tim bantuan medis bencana dan mengamankan kasur di rumah sakit terdekat untuk merawat yang terluka. 

Choi Cheon-sik, seorang pejabat dari Badan Pemadam Kebakaran Nasional, mengatakan sekitar 100 orang dilaporkan terluka selama gelombang kerumunan Sabtu malam di distrik rekreasi Itaewon dan sekitar 50 dirawat karena serangan jantung pada Minggu pagi. 

Halaman Selanjutnya
img_title