Dubes: Tidak Ada WNI Jadi Korban Pesta Halloween di Itaewon

kondisi pasca pesta halloween Itaewon, Seoul
Sumber :
  • istimewa

Malang – Sedikitnya 151 orang tewas dan lebih dari 80 lainnya terluka dalam bentrokan massa di Itaewon, Yongsan-gu, pusat kota Seoul, menurut otoritas kebakaran Seoul pada Minggu 30 Oktober 2022 pukul 5:00 pagi.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dan Kejaksaan Negeri Kota Batu Saling Bersinergi

Duta Besar Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto, memastikan tidak ada korban warga negara Indonesia dalam tragedi nahas tersebut.

"Hingga pagi ini, informasi dari Kepolisian menyebutkan belum diketahui adanya WNI yang menjadi korban," katanya dalam keterangan persnya.

Dihantui Kelelahan Arema FC Maksimalkan Rotasi Pemain Saat Lawan PSM

Dia mengatakan, KBRI Seoul tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak guna menggali informasi kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban. 

Berdasarkan pemberitaan di berbagai media nasional Korea, saat ini terdapat korban jiwa sekitar 149 orang dan 76 orang luka-luka. Jumlah tersebut dikhawatirkan akan bertambah. 

Motivasi Tinggi Arema FC saat Lawan PSM

“Terdapat informasi adanya 2 orang WNA yang menjadi korban namun telah dipastikan bahwa kedua orang tersebut bukan WNI,” katanya. 

Menanggapi hal ini, Presiden Yoon Suk Yeol telah mengadakan pertemuan darurat dan memerintahkan respons darurat kepada seluruh jajarannya untuk mengevakuasi para korban, mencegah terjadinya tambahan korban dan menjaga situasi di lokasi kejadian.