Prihatin Kondisi Polri, 7 Eks Kapolri Turun Gunung Ke Mabes

Mantan kapolri datangi mabes polri
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Tujuh jenderal purnawirawan yang sempat menjadi Kapolri mendatangi Mabes Polri untuk bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tak Hanya Bantu Daftar Merek, Mebiso Juga Bantu Pemasaran Online Secara Gratis

Kedatangannya untuk memberikan masukan ke Jenderal Listyo lantaran prihatin dengan kondisi Polri saat ini.

Diketahui, tujuh mantan Kapolri tersebut di antaranya Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri merupakan Kapolri era Presiden SBY, Jenderal Polisi (Purn) Roesmanhadi, Kapolri era Presiden Habibie, Jenderal (Purn) Chaerudin Ismail, Kapolri era Presiden Gus Dur, Jenderal (Purn) Tan Sri Dai Bachtiar, Kapolri era Presiden SBY, Jenderal (Purn) Sutanto, Kapolri era Presiden SBY; Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Kapolri era Presiden SBY; dan Jenderal (Purn) Badrodin Haiti era Presiden Jokowi.

Modal PDIP Jombang saat Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Pilkada 2024

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Dai Bachtiar mengatakan jika kedatangannya ke Mabes Polri lantaran terpanggil melihat banyaknya sejumlah kasus yang melibatkan anggota polri.

Kasus yang menarik perhatian publik yakni pembunuhan Brigadir J dengan tersangkanya eks Kadiv Propam Ferdy Sambo.

Mebiso Bantu Pendaftaran Merek Gratis untuk Produk Penyintas ODGJ di Malang

“Tentu kami memberikan dorongan semangat spirit bagi mereka untuk tabah dan juga berpikir rasional untuk menghadapi situasi, sehingga betul-betul apa yang dirasakan masyarakat sebagai sesuatu yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat kepada polisi,” ujar Dai Bachtiar.

Dai mengatakan para purnawirawan jenderal polisi yang bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit tidak membahas secara teknis menyangkut kasus-kasus yang terjadi belakangan ini, termasuk buku hitam Sambo.

Halaman Selanjutnya
img_title