Petugas Temukan Bahan Dasar Peledak di Lokasi Penangkapan Terduga Teroris

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto memastikan petugas dari Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dan Inafis Polda Jatim mendapati adanya bahan peledak dalam rumah kontrakan terduga teroris yang berada di Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. 

Dilaporkan ke Mabes Polri, Pabrik Limbah B3 Samping Polsek Jogoroto Jombang Disegel

Hal itu ditemui setelah petugas menggelar sterilisasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian sejak Rabu 31 Juli 2024 malam sekitar pukul 22.20 WIB dan dilanjutkan pada Kamis pagi 1 Agustus 2024 sekitar 8 jam sejak pukul 07.00 WIB hingga 14.30 WIB.

"Ya ada bahan dasar peledak yang ditemukan di rumah kontrakan terduga pelaku. Selain itu juga ada peralatan lain," kata Dirmanto. 

Berkandang di Blitar Jadi Kesempatan Emas Aremania Perbaiki Citra

Selain itu tim tadi sudah melakukan pengambilan barang bukti, DNA, bahkan juga sidik jari dari tempat yang telah ditinggali ini. Pusat juga telah menulikan bahwa ada dua tempat ibadah yang akan disasar.

"Untuk sementara itu dulu yang bisa kami sampaikan dan keterangan lebih lanjut menunggu dari Mabes Polri," ujar Dirmanto. 

Polisi Temukan Bahan Kimia dan Casing Bom di Rumah Terduga Teroris di Kota Batu

Sementara itu, Ketua RT 1 RW 8 Yulianto menegaskan bahwa dirinya tidak mengetahui adanya penangkapan terduga teroris yang dilakukan pada Rabu malam karena tengah berada di luar rumah.

"Di datanya mereka dalam satu Kartu Keluarga (KK), sudah satu tahun tinggal dan jarang bersosialisasi dengan warga. Semuanya orang Jakarta, untuk cirinya yang laki-laki berjenggot, lalu istrinya berjubah dengan memakai cadar, untuk anak laki-laki mungkin masih pelajar," kata Yulianto. 

Halaman Selanjutnya
img_title