Soal Isu Copot Kapolri, Jokowi Kapolrinya Masih Pak Listyo!

Soal Isu Copot Kapolri, Jokowi Kapolrinya Masih Pak Listyo!
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Presiden Joko Widodo, angkat bicara mengenai kemungkinan dirinya mencopot Jenderal Polisi Listyo Sigit dari jabatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia atau Kapolri.

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Menurut Jokowi sampai dengan saat ini, Posisi Kapolri masih dijabat oleh Sigit dan belum ada pergantian.

"Kapolri-nya Masih Pak Listyo Sigit Prabowo. Ndak, ndak (Pergantian Kapolri)," kata Presiden Jokowi saat meninjau pembagian Bansos di Kantor Pos Bandung, Jawa Barat, Kamis 13 Oktober 2022.

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Kinerja Polri belakangan ini banyak disoroti masyarakat. Bahkan banyak rakyat menilai Polri perlu dievaluasi lantaran sejumlah masalah yang terjadi di Korps Bhayangkara tersebut.

Tetapi bagi Jokowi, saat ini Polri masih bekerja melayani masyarakat Indonesia dan kinerjanya juga tidak buruk. Jokowi melihat bahwa di bawah masih banyak Polisi yang saat ini masih bekerja membantu masyarakat.

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

"Kalau dilihat di bawah, saya melihat polisi masih kerja keras untuk membantu masyarakat, melayani masyarakat, itu yang saya lihat," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, banyak pihak menilai bahwa Presiden Jokowi akan mencopot Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit karena berbagai masalah yang terjadi belakangan ini. Bahkan tanda itu semakin menguat saat Jokowi tak menyalami Kapolri di acara HUT ke 77 TNI di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title