Universitas IBU Raih Peringkat 3 Nasional Dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Rektor Universitas IBU, Nurcholis Sunuyeko bersama mahasiswa
Sumber :
  • Humas Universitas IBU

Malang, VIVA – Universitas Insan Budi Utomo Malang meraih peringkat tertinggi di Jawa Timur dan menempati peringkat ke-3 secara nasional dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ke-4 (PMM4). Ini menjadi prestasi di penghunjung tahun bagi perguruan tinggi yang sebelumnya bernama IKIP Budi Utomo itu. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Universitas IBU meraih prestasi itu karena mencatatakanm jumlah mahasiswa in-bound sebanyak 428. Prestasi ini menunjukkan peningkatan signifikan dari PMM sebelumnya.

"Statistik penerimaan PMM terus mengalami perkembangan positif seiring berjalannya waktu. Mulai dari PMM1 dengan 26 mahasiswa, PMM2 sebanyak 255, PMM3 sebanyak 402, hingga mencapai puncaknya pada PMM4 dengan total 428 mahasiswa," kata Rektor Universitas IBU, Nurcholis Sunuyeko dalam keterangannya. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Nurcholis menganggap prestasi ini sebagai bentuk komitmen universitas dalam mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi. Ini merupakan pencapaian yang membanggakan dan mencerminkan dedikasi tinggi dalam mendukung pendidikan tinggi di Indonesia.

"Dari 90 perguruan tinggi di tanah air, baik negeri maupun swasta. Sebanyak 428 mahasiswa meramaikan kehidupan kampus, menunjukkan diversitas dan inklusivitas universitas ini dari ujung barat hingga timur Indonesia," ujar Nurcholis. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Sementara itu, Pusat Penyelenggara Merdeka Belajar Kampus Merdeka (P2MBKM), Riyanto menyampaikan bahwa catatan penyelenggaraan PMM di Universitas IBU selama ini sangat memuaskan bagi mahasiswa. 

"Dari kedatangan hingga kepulangan, mahasiswa merasa senang dan terlayani dengan baik, menciptakan pengalaman belajar yang berkesan," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title