Gabungan Mahasiswa Malang Raya Turun ke Jalan Apresiasi Pemilu Damai

Mahasiswa di Malang apresiasi Pemilu damai
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Belasan mahasiswa gabungan dari sejumlah Perguruan Tinggi di Malang Raya menggelar aksi damai di depan pintu masuk Gedung DPRD Kabupaten Malang, pada Kamis, 29 Februari 2024 siang. 

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

Mereka datang dengan membawa sejumlah spanduk dukungan berisi apresiasi khususnya untuk penyelenggara Pemilu 2024 di Kabupaten Malang. Mereka menganggap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan damai di Kabupaten Malang. 

Korlap Aksi, Syahril mengatakan aksi damai sebagai bentuk apresiasi bagi penyelenggara Pemilu yang sukses menjalan pesta demokrasi dengan damai dan tentram di Kabupaten Malang. 

Ingin Bawa Indonesia U23 ke Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Target Menang Lawan Uzbekistan U23

"Kami bersama generasi muda milenial, generasi pemuda, tentunya ikut memberikan apresiasi ataupun ikut memberikan ucapan terimakasih pada teman-teman penyelenggara Pemilu 2024 atau pihak-pihak yang ikut menyukseskan pemilu damai, pemilu yang tentram tahun ini," kata Syahril. 

Syahril menuturkan Pemilu damai 2024 terwujud karena kerja keras para penyelenggara. Termasuk peran masyarakat yang ikut menjaga kondusifitas lingkungan. 

Polisi Bekuk Komplotan Pembobol Rumah di Malang

"Pemilu damai tentunya tanpa adanya semacam permasalah-permasalahan yang kemudian ada kres antar kelompok yang satu dengan kelompok yang lain. Atau adanya perselisihan antar masyarakat yang satu dengan masyarakat yang lain," ujar Syahril. 

Syahril mengatakan, aksi damai dilakukan oleh mahasiswa gabungan seluruh Malang Raya. Dalam aksi damai tersebut, peserta menuliskan sejumlah pesan apresiasi Pemilu Damai dan berterimakasih pada KPPS, PPS dan PPK hingga KPU serta Bawaslu

Halaman Selanjutnya
img_title