Jadi Sentra Kuliner Kayutangan Jilid 2 Bakal Dibangun Di Soekarno-Hatta Malang

Lalu lintas di kawasan Kayutangan Heritage
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVAKepala Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang, Arif Tri Sastyawan membocorkan bahwa Pemerintah Kota Malang sedang menyiapkan rencana membangun Kayutangan Heritage jilid 2. Tempatnya ada di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Arif menuturkan bahwa rencana itu sedang dimatangkan oleh Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. Ada dua alasan yang mendasari. Pertama memecah konsentrasi wisatawan agar tidak terfokus dengan Kayutangan Heritage. 

Kedua kawasan Soehat Kota Malang dianggap sangat cocok karena menjadi ikon sentra kuliner selama ini. Sehingga Pemkot Malang tinggal memoles agar kawasan itu semakin gemerlap. 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

"Pak (Pj) Wali Kota akan membuat Kayutangan versi kedua di Soehat. Akan dipermak disepanjang Suhat akan dibikin bagus. Ini buat pelaku UMKM hidup dan wisatawan bisa menyebar gak numpuk disini (Kayutangan). Disana (Soehat) kan banyak," kata Arif. 

Sementara itu, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menuturkan, bahwa pembangunan kawasan Jalan Soehat untuk mewadahi anak-anak muda yang tersebar di kawasan itu. 

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Apalagi, daerah Soehat banyak berdiri perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Faktor ini dianggap sebagai keuntungan sehingga kawasan Soehat akan dipercentik menyerupai kawasan Kayutangan. 

"Saya coba bangun di tempat itu (Siehat) untuk jujukan mahasiswa. Ada kolonial di Kayutangan dan ada Milenial di Soehat. Jadi kita tata untuk mengimbangi Kayutangan. Mereka bisa memilih, mau ke kolonial atau Milenial," ujar Wahyu, Senin, 25 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title