Melihat Keseruan Pelajar SD Belajar Tanam Bougenville di Beenyo Farm

Pelajar dari SDN Kepanjen 1 Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Proses pembelajaran tidak harus melulu dilakukan di dalam ruangan kelas. Kegiatan belajar mengajar juga bisa dilakukan di ruang terbuka atau taman.

Tahap Dua Rampung, Eks Kadinkes Kota Batu dan Satu Rekanan Segera Diadili

Seperti yang dilakukan oleh para siswa siswi SDN Kepanjen Jombang. Untuk kegiatan belajar bercocok tanam, para pelajar dari kelas 1 hingga 6 SD, belajar bercocok tanam tanaman bunga bougenville di Beenyo Farm.

Latifatul Rosida guru kelas 6 SDN Kepanjen, mengatakan pada semester tahun ini, di kurikulum merdeka, terdapat salah satu materi tentang tata cara bercocok tanam.

Polisi Tangkap Seorang Pria, Karena Ancam Sebarkan Foto Asusila Siswi SMP di Kota Malang

"Kebetulan di materi semester ini, ada materinya ada yang bercocok tanam. Kemudian kami dari pihak sekolah melakukan riset, untuk mencari tempat yang lokasinya tidak jauh dari sekolah, dan dekat dari jangkauan anak-anak," kata Rosida, Selasa, 28 November 2023.

Setelah melakukan pencarian, sambung Rosida, para guru akhirnya menemukan tempat yang tepat untuk belajar bercocok tanam, bagi 178 siswa, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Jadwal Timnas Indonesia Wanita U17 di Piala Asia Wanita U17 2024

"Kemudian ada tempat Beenyo Farm, dan kita hubungi pihak Beenyo Farm apakah bisa kalau ada kunjungan dari sekolah kami Kepanjen 1, akhirnya disetujui dan bisa ke sini dari kelas 1 sampai kelas 6," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan belajar bercocok tanam ini, para guru berharap agar para siswa nantinya bisa mengetahui bahwa proses pertumbuhan tanaman tidak hanya bisa dilakukan secara natural, namun bisa juga melalui proses stek, atau pencangkokan.

Halaman Selanjutnya
img_title