Gelorakan Pilah Sampah dari Sekolah, Pemkot Batu Gelar Lomba Kebersihan

Pj Wali Kota Batu, memberi contoh langsung membersihkan sampah.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

BatuPemkot Batu menggelar lomba kebersihan dan kelola sampah mulai jenjang SMA, SMK, dan MA negeri serta swasta se Kota Batu. 

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

Tujuan diselenggarakan lomba untuk membangkitkan semangat dan kepedulian para siswa terhadap kebersihan lingkungan sekolah

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan lomba ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak sekolah dalam mengelola sampah dan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

"Paling penting yaitu mengajari pelajar mengelola dan memilah sampahnya dari sekolah demi mewujudkan Kota Batu selalu bersih dan indah," katanya, Selasa, 19 September 2023. 

Untuk penilaian, tim penilai dari Pemkot Batu akan melakukannya sewaktu-waktu. Selain itu sekolah harus menunjukkan semangat dan kreativitasnya agar bisa menjadi juara. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Nanti kami akan memilih juara 1, 2, dan 3. Juara akan diberi hadiah pada saat peringatan Upacara HUT ke 22 Kota Batu yang terselenggara 17 Oktober 2023 mendatang," tuturnya.

Harapannya, para guru selalu memotivasi para pelajar supaya nanti bisa menjadi kebiasaan yang selalu dilakukan hingga dewasa.

Halaman Selanjutnya
img_title