Peringatan HUT Kemerdekaan ke 78 RI, Dinas P dan K Jombang Ikuti Lomba Porkab

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (P dan K) Jombang ikuti beberapa lomba yang diadakan Pemkab Jombang.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Di antaranya lomba bahasa dan seni tingkat SD, lomba antar Unker Dharma Wanita Persatuan (DWP), ajang Porkab dan kegiatan lainnya.

Kepala Dinas P dan K Jombang, Senen menyampaikan, tujuan diadakannya berbagai lomba dan kegiatan tidak hanya menyemarakkan peringatan HUT ke 78 RI di Jombang.

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Selain itu, sambung Senen, kegiatan ini juga untuk menumbuhkembangkan semangat patriotisme dan nasionalisme kepada peserta didik maupun pegawai di lingkup dinas P dan K Jombang.

"Ini juga kita laksanakan untuk memupuk kekompakan dan gotong royong antarpegawai di dinas pendidikan dan kebudayaan Jombang," ujarnya, Jumat 25 Agustus 2023.

Hasil Pleno Pileg 2024, PKB Akhiri Dominasi PDI Perjuangan di Kota Batu

Ia merinci, untuk kegiatan pertama adalah menerima 190 mahasiswa peserta program Kampus Mengajar Angkatan 6 Tahun 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Selain itu mereka juga diberikan pembekalan di aula Dinas P dan K Jombang.

"Kegiatan kedua, adalah Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2023 yang diadakan Pemkab Jombang pada Senin 7 Agustus kemarin, " tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title