Institut Asia Malang Launching Kelas Internasional Bussiness Management

Institut Asia buka kelas Internasional Bussiness Management
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Institut Teknologi & Bisnis Asia Malang melaunching program internasional yakni Internasional Bussiness Management (IBM) di tahun ini. Dalam program ini Institut Asia ingin melahirkan pemimpin masa depan yang berkarakter di dunia bisnis. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Program IBM dikatakan Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, Risa Santoso untuk merespon atas kebutuhan dunia bisnis yang semakin tinggi. Selain itu, program IBM Intitut Asia ini diklaim berbeda dari program lain karena memiliki sejumlah keunggulan. 

"Pengajarannya, 60 persen menggunakan bahasa Inggris untuk tenaga pengajar mereka mendatangkan praktisi atau owner bisnis, hingga melakukan studi banding ke luar negeri. Lewat IBM mahasiswa bisa jadi pengusaha atau profesional bisnis. Harapan kami mahasiswa ini mempunyai bekal dan wawasan global sebelum bekerja di perusahaan atau menjadi pebisnis profesional," kata Risa, Jumat, 17 Februari 2023. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Program IBM ini juga memberikan jalan kepada mahasiswa untuk bisa studi banding ke luar negeri agar nantinya bisa terkoneksi dan membangun relasi secara global. Salah satu kegiatan unggulan adalah Immersion program (studi banding ke luar negeri) dan sertifikasi kompetensi dari mitra-mitra Institut Asia Malang sebagai bekal membangun relasi dengan calon partner di luar negeri.

"Jadi kita memberikan keleluasaan tersebut untuk beberapa program misalnya mau lanjut di luar negeri kita ada partner lain yang bisa membantu untuk melanjutkan di luar negeri. Nah itu semua balik lagi tergantung mau ke mana. Jadi sebenarnya ada fasilitas di situ misalnya ada yang tertarik bisa nanti kita atur kan untuk kita coba kita daftarkan," ujar Risa.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Untuk mendukung program IBM ini, Institut Asia Malang menggandeng sejumlah relasi diantaranya English Score British Council. Nantinya mahasiswa akan memiliki sertifikasi Bahasa Inggris yang diakui oleh seluruh dunia. Disamping itu, mahasiswa IBM Institut Asia Malang juga akan mendapatkan Microsoft Certification dari Microsoft®.

Tidak hanya itu Institut Asia Malang juga bekerja sama dengan DanaCita, sebuah platform pendanaan edukasi dengan menghadirkan program Multi Semester Loan (MSL). Program ini adalah program penyediaan dana talangan kuliah yang memudahkan mahasiswa membayar dana perkuliahan setiap bulan selama 3 (tiga) tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title