Kejuaraan Tenis Meja Bhayangkara EAK Cup Jadi Ajang Reuni Atlet Veteran Malang

Kejuaraan Tenis Meja Bhayangkara EAK Cup
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Kejuaraan Tenis Meja Bhayangkara EAK Cup 2024 resmi dibuka pada Minggu, 7 Juli 2024 di Hall Klenteng Eng An Kiong, Kota Malang, Jawa Timur. Total ada 144 dari 36 tim se-Malang Raya yang berlaga dalam kejuaraan tersebut.

Dapat Dukungan Dari Muslimat NU, Abah Anton Ingin Jadikan Malang Kota Salawat

Bhayangkara EAK Cup 2024 sendiri digelar bertujuan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dan HUT Klenteng Eng An Kiong ke-199. Ini menjadi momen spesial bagi sinergitas antara TNI, Polri, tokoh agama, pelaku olahraga dan berbagai elemen masyarakat setempat lainnya.

Kejuaraan tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolersta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto yang diwakili Kasatresnarkoba Polresta Malang Kota Kompol Harjanto Mukti Eko Utomo, Ketua Klenteng Eng an Kiong Rudi Than dan Ketua PTMSI Soejianto dengan bermain pingpong bersama.

Bawaslu Kota Malang Minta Paslon Wali Hentikan Tebus Murah Sembako Karena Tidak Wajar

"Selain untuk menyemarakkan hari Bhayangkara. Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan sinergjtas antara TNI/Polri, Tokoh Agama, Pelaku Olahraga, dan seluruh elemen masyarakat menciptakan kondusivitas wilayah melalui olahraga tenis meja," kata perwira yang akrab disapa Buher ini. 

Ketua Panitia Bhayangkara EAK Cup 2024, Hendro Sumardiko mengatakan, kejuaraan tenis meja merupakan event yang diinisiasi oleh Polresta Malang Kota dan Klenteng Eng An Kiong beserta penggemar tenis meja se Malang Raya.

Hasil Survei Kalah Jauh dari Khofifah, Risma : Pokoknya Jalan Aja

"Allhamdulilah animonya tinggi sekali karena pesertanya memcapai 144 orang, terima kasih atas partisipasinya. Terima kasih atas inisiasi Polresta terhadsp tumbuh kembang olahraga ini, begitu juga kepada Klenteng Eng an Kiong yang telah memfasilitasi tempat kejuaraan ini," ujar Hendro. 

Hendro menuturkan, jumlah peserta 144 orang terdiri dari usia 55 dan 35 tahun. Dia menyebut, ide awal memang dari Polresta untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-78 sekaligus juga HUT ke 199 Klenteng atau jelang 2 abad Eng an Kiong.

Halaman Selanjutnya
img_title