Serunya BISTF Paragliding Accuracy League 2024 di Kota Batu

Peserta paralayang di BISTF Paragliding Accuracy League 2024
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Penampilan gantole, paralayang akrobatik, paralayang kursi roda, paralayang kano hingga paralayang bantengan menjadi pembuka dalam Batu International Sport Tourism Festival (BISTF) Paragliding Accuracy League 2024, Kamis 4 Juli 2024.

Tak Libatkan Warga Sebagai Karyawan, Tempat Usaha Helm di Jombang Jadi Sorotan

Di awal perlombaan, para peserta telah menampilkan aksinya di nomor akurasi. Satu persatu peserta take off dari atas Gunung Banyak. Kemudian landing di Lapangan Songgomaruto, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu.

Total ada 62 atlet paralayang dari tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia dan Korea Selatan akan menampilkan aksinya, untuk menjadi yang terbaik pada event yang akan digelar hingga Minggu, 7 Juli 2024 mendatang. 

Sengkarut PPDB, Warga Jombang Demo Minta Menteri Pendidikan Dicopot

Ketua Pengurus Pengprov Fasi Jatim, Arief Eko Wahyudi menjelaskan, melalui event tersebut selain sebagai sport tourism. Pihaknya juga menargetkan adanya peningkatan rangking paralayang Indonesia di dunia. 

"Sekarang paralayang Indonesia rangking enam dunia. Targetnya di akhir tahun nanti bisa kembali ke lima besar. Sedangkan untuk rangking Asia saat ini Indonesia ada di peringkat dua di bawah Cina," katanya.

Secara Lisan Gus Halim Sampaikan Rekom PKB Di Pilwali Kota Malang Untuk Abah Anton

Demi memenuhi target tersebut, salah satu caranya dengan menggelar event BISTF Paragliding Accuracy League 2024. Dengan turut mengkonsolidasikan kejuaraan paralayang level dua yang berkualitas di Indonesia. 

"Kami saring yang bagus-bagus lalu dikemas dalam International Paragliding Accuracy Championship (IPAC). Kejuaraan kali ini hostnya adalah Pemkot Batu dalam hal ini Dinas Pariwisata. Mudah-mudahan cuaca selalu bagus. Sehingga 12 round bisa tuntas," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title