Klub Voli Pertamina Siap Jadi Tuan Rumah Proliga di Malang

Pertamina siap jadi Tuan Rumah Proliga 2024
Sumber :
  • VIVA Malang - (Uki Rama)

Malang, VIVA – Dua klub bola voli yang dinaungi Pertamina siap menjadi tuan rumah Proliga 2024 Putaran II pekan ke-6. Helatan olahraga bergengsi tersebut akan digelar di GOR Ken Arok Kota Malang pada 13 hingga 16 Juni 2024.

Kuasa Hukum Menilai Polda Jatim Lamban Tangani Dugaan Gratifikasi Politik di Kabupaten Malang

Ajang laga kasta tertinggi bola voli nasional tersebut menjadi event yang dinanti masyarakat Malang dan sekitarnya. Selain menonton pertandingan, akan ada banyak sektor perekonomian yang bergeliat dari ajang tersebut.

Sejauh ini pihaknya menyediakan booth-booth menarik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terdiri dari Booth UMKM Pertamina, Food & Beverage, Apparel dan Jersey. 

Kebakaran Gunung Bromo Padam, Luas Terdampak Masih Diidentifikasi

Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Aji Anom Purwasakti menjelaskan digelarnya Proliga 2024 di Malang ini tak hanya akan menguntungkan dari sisi olahraga, melainkan turut mengerek roda perekonomian masyarakat sekitar, terutama pelaku UMKM.

"GOR Ken Arok diprediksi akan dipadati penonton. Saya kira, Malang mempunyai basis peminat bola voli yang tinggi. Hal itu secara tidak langsung turut memberikan dampak bagi pelaku usaha di sekitar, termasuk UMKM,'' ungkapnya dalam konferensi pers, Rabu 12 Juni 2024.

Capaian Luar Biasa, Tulungrejo Masuk Nominasi 3 Desa Terbaik Sejatim

Aji mengatakan jika momentum tersebut juga akan menjadi trigger meningkatnya perekonomian daerah dan masyarakat Malang. Pasalnya, penontonnya tidak hanya berasal di wilayah Malang Raya saja. 

''Hotel, rumah makan, sampai pelaku UMKM akan menuai dampaknya,'' tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title