Lawan Australia di Babak 16 Besar, Shin Tae-yong: Indonesia akan Berjuang Sekuat Tenaga

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA – Timnas Indonesia akan melawan Australia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 atau AFC Asian Cup Qatar 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, pada Minggu, 28 Januari 2024.

Ayo Kawal Perjuangan Timnas, Dengan Nobar Di Stadion Gajayana Kota Malang

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa tidak mudah menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Menurutnya, The Socceroos -julukan Australia- adalah salah satu tim terbaik Asia.

Shin Tae-yong menyebutkan, Australia memiliki kekuatan dan tenaga yang luar biasa. Ia menilai aspek-aspek tersebut merupakan kekuatan terbesar yang dimiliki oleh The Socceroos di ajang Piala Asia 2023.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Namun demikian, Shin Tae-yong menegaskan, Indonesia tidak akan gentar. Ia mengatakan skuad Garuda memiliki persiapan yang baik dan akan menunjukkan energi yang baik dari para pemain muda saat lawan Australia.

”Mudah-mudahan kita memiliki pertandingan yang bagus (saat melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya jelang pertandingan Australia vs Indonesia.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuad Garuda akan berjuang dengan sekuat tenaga untuk bisa meraih kemenangan dari Australia dan mencetak sejarah lolos ke babak perempat final Piala Asia 2023.

”Saya akan sangat senang jika keajaiban lain datang kepada saya dan datang ke Indonesia (lolos ke perempat final Piala Asia 2023), tapi itu tidak mudah (karena Indonesia akan melawan Australia di babak 16 besar),” kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title