Mampu Raih Medali Emas, Erick Thohir Anggap Pemain Timnas Indonesia Pejuang

Ketua Umum PSSI Erick Thohir rayakan gol Timnas Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Untuk ketiga kalinya Indonesia mampu meraih medali emas dalam ajang Sea Games yakni pada tahun 1987, 1991 dan terbaru 2023. Skuat Garuda U-22 berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja usai menang dengan skor 5-2 atas Thailand. Laga digelar di National Stadium, Phnom Penh, Rabu malam WIB 16 Mei 2023. 

Tempat Pengopenan Kopra di Jombang Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersyukur karena Indonesia bisa membayar utang sejarah meraih emas SEA Games yang terakhir kali diraih pada 32 tahun silam. Dia menegaskan emas yang diraih Indonesia dari Cabang Olahraga Sepak Bola dipersembahkan untuk semua rakyat Indonesia. 

"Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepak bola Indonesia juara terwujud hari ini. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Erick dalam siaran pers. 

Polisi Tangkap Pelaku Penganiaya Anak Selebgram Malang Emy Aghnia

Erick memberi apresiasi atas seluruh keringat, kerja keras, hingga pengorbanan yang dilakukan oleh skuat asuhan Indra Sjafri. Termasuk juga untuk pemain, pelatih, hingga staf beserta ofisial. 

"Hari ini anak-anak Indonesia yang umumnya masih berusia di bawah 22 tahun membuktikan bahwa kita adalah bangsa tangguh, pekerja keras, dan mampu bekerja sama untuk menjadi yang terbaik," ujar Erick. 

KPU Berikan Santunan Untuk Penyelenggara Pemilu di Jombang Jatuh Sakit hingga Meninggal

"Terima kasih bapak Presiden. Ini adalah misi yang memang sejak awal pak Presiden sangat serius mendorong agar sepak bola Indonesia bisa berprestasi. Alhamdulillah akhirnya misi dan penantian juara terwujud hari ini," tambah Erick. 

Erick menyebut Indonesia bangga atas perjuangan, pengorbanan, dan keteguhan mental pemain hingga pluit akhir. Apalagi jalannya pertandingan berjalan dengan ketat dan tensi tingi. 

Halaman Selanjutnya
img_title