Thailand Raja Sepak Bola Asia Tenggara, Indonesia Hanya Sebatas Mimpi

Timnas Thailand juara Piala AFF 2022
Sumber :
  • twitter.com/Changsuek_TH

MalangTimnas Thailand berhasil menjadi juara Piala AFF 2022 usai mengalahkan Timnas Vietnam dengan skor 1-0. Laga leg kedua digelar di Thammasat Stadium, Senin Malam, 16 Januari 2023. 

Usai Dipecundangi Persebaya, Widodo : Kecewa Secukupnya Tatap Laga Selanjutnya

Thailand juara AFF setelah unggul agregat gol 3-2 atas Vietnam. Pada pertemuan pertama di My Dinh Stadium, kedua tim bermain imbang 2-2.

Gol kemenangan Thailand dicetak oleh Theerathon Bunmathan di pertengahan babak pertama. Hasil itu sudah cukup membuat mereka menjadi juara.

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

Dikutip dari VIVA.co.id dengan demikian, secara total, timnas Thailand sudah memperoleh tujuh gelar juara Piala AFF. Mereka menjadi tim tersukses sejak turnamen ini digelar pertama kali pada 1996 silam.

Menariknya, dari tujuh gelar, sebanyak tiga kali Thailand mendapatkannya secara beruntun. Pertama yakni pada tahun 2000 dan 2002. Kemudian pada tahun 2014 dan 2016. Terakhir adalah tahun 2020 dan 2022.

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

Selain itu, keberhasilan ini juga menjadi spesial untuk pelatih Thailand, Alexandre Polking.Juru taktik asal Brasil itu dua kali membawa Thailand menjadi juara.

Capaian Thailand ini tentu akan sulit untuk disamai oleh timnas Indonesia. Pasalnya, juara Piala AFF masih sebatas mimpi untuk skuad Garuda. 

Halaman Selanjutnya
img_title