Caretaker Ketua KONI Kota Malang Punya Tugas Tuntaskan Musorkot

Wasto ditunjuk sebagai Caretaker Ketua KONI Kota Malang.
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Ketua FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Kota Malang, Wasto ditunjuk oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur, sebagai Caretaker Ketua KONI Kota Malang. Dia mempunyai pekerjaan rumah untuk melaksanakan Musorkot Luar Biasa (LUB).

Dua Pemain Arema FC Women Ikut TC Timnas Indonesia Wanita U17 di Bali

Wasto mengisi jabatan Ketua pengurus KONI Kota Malang, yang telah habis masa kepengurusannya pada, 31 Desember 2022 lalu. Selain itu, tugas caretaker melanjutkan Musorkot yang tertunda pada 17 Desember 2022 lalu, karena ada pelanggaran anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi.

"Saya terima SK Caretaker, yang ditugasi bersama tujuh orang lainnya, untuk melakukan Musorkot LUB KONI Kota Malang, mengingat yang namanya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sudah didepan mata," kata Wasto, Selasa, 10 Januari 2022. 

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

Wasto menyebut, sesuai pesan dari Ketua Umum (Ketum) KONI Jawa Timur, Muhammad Nabil dirinya harus segera menggelar Musorkot LUB. Karena pembinaan terhadap para cabor di Kota Malang harus bisa segera dilakukan, langkah awalnya adalah Musorkot. 

"Kalau, arahan dari Ketua KONI provinsi itu, dan mewanti-wanti supaya segera dilakukan (Musorkot LUB). Sehingga, pembinaan terhadap para cabor itu juga sedini mungkin bisa segera dilakukan. Terkait dengan masalah Musorkot LUB ini, menjadi perhatian, bahkan mulai besok harus segera melakukan sebuah kegiatan dalam rangka menuju ke Musorkot LUB," ujar Wasto. 

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

Saat ini KONI Kota Malang akan melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak. Tujuannya, agar kondisi KONI untuk pembinaan Cabor bisa dilakukan kembali. Mereka secepat mungkin akan bertemu Wali Kota Malang, Sutiaji

"Jadi, mungkin besok saya akan melaporkan ke pak Wali (Wali Kota Malang Sutiaji) mengenai tugas dari provinsi ini yang menunjuk saya bersama tujuh orang lainnya, supaya ada arahan dan petunjuk dari pak Wali, mengingat saat ini dana koni sudah nggak ada, sudah habis," tutur Wasto. 

Halaman Selanjutnya
img_title