Jokowi Optomis Leg Kedua Indonesia Menang Atas Vietnam

Presiden Jokowi usai laga Indonesia vs Vietnam di SUGBK
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

MalangTimnas Indonesia gagal memanfaatkan status tuan rumah pada leg 1 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat 6 Januari 2023. Bertanding melawan Vietnam, Skuad Garuda hanya mampu bermain imbang 0-0.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Laga ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski hanya bermain imbang Kepala Negara mengapresiasi kerja keras para pemain Timnas saat melawan Vietnam. 

“Saya melihat seluruh pemain sudah bekerja keras mati-matian dari sempritan awal sampai akhir tetapi hasilnya 0-0,” ujar Presiden dalam keterangannya usai laga Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Jokowi optimistis Indonesia mampu memenangkan pertandingan leg kedua pada 9 Januari 2023 nanti di Vietnam. Laga leg kedua harus dimaksimalkan dengan sebaik mungkin.

“Kita masih memiliki kesempatan besar nanti di leg yang di Vietnam,” ujar Jokowi. 

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Senada, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan bahwa permainan Skuad Garuda cukup bagus meski harus puas dengan skor kacamata. Menpora berharap pada leg kedua nanti para pemain timnas mampu menampilkan performa terbaik sehingga bisa lolos ke babak final.

“Kita harapkan nanti pada saat di Vietnam anak-anak makin baik karena kita lihat sejak pertandingan lawan Kamboja, Thailand, melawan Filipina, kalau saya lihat performance-nya naik,” tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title