Tantangan Shin Tae-yong Hapus Catatan Buruk Lawan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

MalangTimnas Indonesia akan melawan Timnas Vietnam dalam babak semifinal Piala AFF 2022. Leg pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 6 Januari 2023.

Ganggu Pengguna Jalan UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang Bersihkan Tumpahan Solar

Mampukah Skuad Garuda meredam permainan agresif The Golden Stars dan lolos ke final?

Sebelumnya Indonesia berhasol lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai menaklukkan Filipina di laga pamungkas Grup A dengan skor 2-1, pada 2 Januari 2023. Tambahan tiga poin tersebut ternyata tidak mampu menggeser Thailand di waktu yang sama melawan Kamboja dan menang 3-1.

Awas Juara Reguler Series Tak Mau Menyerah Mudah Lawan Arema FC

Indonesia harus puas duduk di klasemen kedua di bawah Gajah Perang meski kedua tim sama-sama mengoleksi 10 poin. Thailand unggul selisih gol.

Meski tak terkalahkan di fase grup, nyatanya permainan Indonesia sejauh ini belum sepenuhnya meyakinkan. Finishing yang buruk menjadi buah bibir bahkan itu diakui oleh sang pelatih Shin Tae-yong.

Misi Keluar Degradasi, Arema FC Bawa Skuat Terbaik saat Kontra Borneo FC

Pekerjaan rumah yang berat itu dibawa jelang lawan Vietnam. Selain itu ada catatan minor yang bisa jadi kendala melawan Vietnam.

Ya, Shin Tae-yong dibayang-bayangi catatan minor tak pernah menang melawan Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo sejak menakhodai Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title