Target Juara AFF 2022 Timnas Indonesia Klaim Semakin Kompak

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok
Sumber :
  • ANTARA/Shofi Ayudiana

MalangTimnas Indonesia bersiap untuk tampil di Piala AFF 2022. Gelandang Skuad Garuda Marc Klok menyebut semua pemain kini mempunyai semangat tinggi untuk jadi juara. Dia mengklaim tim semakin kompak.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

“Kami sudah berlatih keras hampir empat pekan. Kami kompak sekali karena sudah bermain bersama di SEA Games (Vietnam), Kualifikasi Piala Asia, dan FIFA Matchday melawan Curacao,” kata Klok di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 20 Desember 2022 dikutip dari VIVA.co.id. 

“Atmosfer juga sangat baik. Kami tunggu Piala AFF mulai dan semua di sini punya target yang baik, target realistis dan juga semangat yang luar bisa,” tambah Klok.

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Sebelumnya, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memasang target juara pada ajang paling bergengsi antar negara Asia Tenggara ini. Meski sebenarnya persiapan digelar cukup singkat. Bahkan pemusatan latihan (TC) hanya berlangsung kurang dari satu bulan bahkan tanpa ujicoba.

Selain itu Liga 1 juga sempat vakum hampir 3 bulan. Klok mengakui hal itu menjadi kendala bagi pemain dan berpengaruh terhadap kondisi fisik yang menurun. Namun dia mengklaim performa timnas sudah meningkat terutama setelah menjalani TC di Bali selama 22 hari. Dengan kekuatan tim yang kuat dan solid, dia percaya diri Indonesia bisa melewati setiap pertandingan Piala AFF dengan baik.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

“Semua pemain punya target sama (juara), tapi yang penting kami bisa bermain baik pada setiap pertandingan, tetap rendah hati dan percaya dengan diri sendiri di tiap pertandingan,” ujar Klok.

Indonesia akan mengawali Piala AFF 2022 melawan Kamboja pada 23 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title