Erick Thohir Berharap Piala Dunia U-20 Sukses Seperti Qatar

Menteri BUMN, Erick Thohir.
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut Qatar sukses menghelat ajang Piala Dunia 2022. Keberhasilan Qatar menjadi pelecut semangat Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023. 

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Qatar sempat di pandang sebelah mata oleh beberapa pihak. Tetapi mereka mampu membuktikan bahwa gelaran Piala Dunia 2022 akhirnya berjalan baik dan lancar. Dalam ajang ini Timnas Argentina keluar sebagai juara. 

"Sebuah even yang saya rasa diragukan oleh banyak negara besar di dunia tetapi Qatar bisa membuat ini sangat baik. Di mana kalau kita lihat kan sukses," ujar Erick Thohir dalam unggahan video di akun Instagram @erickthohir, dikutip, Senin 19 Desember 2022.

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Menurut Erick, keberhasilan Qatar tidak hanya dari penyelenggaraan yang sukses, tetapi juga membawa pesan dan memperkenalkan keindahan budaya Islam kepada dunia. 

Diketahui, di awal babak penyisihan Piala Dunia sempat digemparkan kontroversi kampanye LGBT oleh sejumlah negara, Qatar sebagai tuan rumah konsisten menolak dan mampu meredamnya dengan baik.

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

"Qatar patut disebut sukses. Sebagai penyelenggara Piala Dunia 2022, Qatar tak hanya mampu menyajikan pesta olahraga yang meriah, juga memperkenalkan keindahan budaya Islami lewat sepak bola," kata Erick.

Bahkan Qatar dianggap mampu menampilkan kesetaraan gender dengan mengizinkan pertandingan sepak bola dipimpin oleh pengadil lapangan seorang perempuan. Selain itu, Qatar berhasil menyedot perhatian mata dunia dengan mencetak sejarah menembus rekor penonton lebih dari 2 miliar.

Halaman Selanjutnya
img_title