Mundur Dari Komisaris Utama Pertamina, Erick Thohir Belum Pikirkan Pengganti Ahok

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Mundurnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama (komut) PT Pertamina (Persero) direspon biasa oleh Menteri BUMN Erick Thohir

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Ahok mundur karena memutuskan mendukung dan menjadi juru kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD

Menurut Erick mundurnya Ahok dari jabatan Komut PT Pertamina atas kemauan Ahok sendiri. Erick memandang keputusan Ahok merupakan bentuk demokrasi.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Itu kan pilihan (mundur dari komut PT Pertamina), dari pak Ahok ya. Dan tentu kembali ini merupakan demokrasi, tidak bisa kita harus memaksa," kata Erick Thohir saat ziarah ke makam Kiai Haji Hasyim Asy'ari di Tebuireng, Kabupaten Jombang, Selasa, 6 Februari 2024.

Erick mengaku berbeda pilihan dengan Ahok yang mendukung Ganjar-Mahfud. Dia sejak awal mendukung pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka karena hasil survei menempatkan di posisi teratas sejak deklarasi hingga jelang pemungutan suara 14 Februari 2024.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

"Hari ini survei-survei, posisinya jelas, pasangan pak Prabowo dan mas Gibran, di semua survei, yang paling tertinggi," ujar Erick.

Sementara soal sosok yang bakal menggantikan Ahok menduduki jabatan komisaris utama PT Pertamina. Erick mengaku belum memikirkan hal tersebut. Sebab saat ini dirinya sedang cuti untuk kampanye Prabowo-Gibran. 

Halaman Selanjutnya
img_title