Piala Asia 2023: Dihajar Irak, Shin Tae-yong Tetap Puji Permainan Indonesia

Indonesia digasak Irak dengan skor 1-3 di Piala Asia 2023.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap memuji permainan skuad Garuda meski digasak Irak dalam laga perdananya di Grup D Piala Asia 2023 pada Senin, 15 Januari 2024.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Diketahui, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar tersebut, skuad Garuda kalah dengan skor 1-3 dari Singa Mesopotamia -julukan Irak.

”Selamat untuk tim Irak yang menang dalam laga ini. Meski begitu, Indonesia menunjukkan perjuangan terbaik, dan performa yang bagus di laga ini,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya usai pertandingan.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Terlepas dari itu, Shin Tae-yong mempertanyakan keputusan wasit yang mengesahkan gol kedua Irak di menit ke-45+7. Gol yang membuat Irak unggul 1-2 atas Indonesia ini dicetak oleh Osamah Rashid.

Pelatih asal Korea Selatan ini menyebutkan bahwa pemain Irak lainnya, yakni Mohanad Ali, sudah ada dalam posisi offside sebelum terjadinya gol kedua tersebut. Namun, oleh wasit gol kedua Irak tersebut tetap disahkan.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

”Saya tidak tahu mengapa gol kedua tidak dianggap offside. Itu 100 persen offside, jika ini adalah benar keputusan yang salah dari wasit, kami menyayangkan itu. Apalagi terjadi di momen penting,” ungkapnya.

Diketahui, usai menghadapi Irak, Indonesia akan bertemu Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium, pada Jumat, 19 Januari 2024. Skuad Garuda pun wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title